Al Madani Santuni 130 Fakir Miskin

Selasa 07-04-2020,04:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA– Lembaga Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Laziswaf) Pesantren Al Madani Desa Cikalong Kecamatan Sukahaji sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19). Mereka memberikan santunan paket sembako kepada 130 fakir miskin berupa beras 5 kg, mi istan, gula dan minyak, kemarin (5/4). Santunan langsung dibagikan oleh istri Ketua Badan Wakaf Ny Ucu Fajar Hayati SPd dan Ketua Yayasan Al Madani Majalengka Ny Ambarworo SPdI berjalan tertib dan lancar.

Menurut Ketua Badan Wakaf Pesantren Al Madani Cikalong, Ande Suherman SPd menyebutkan pemberian santunan ini merupakan wujud berbagi kebahagiaan dan upaya meringankan beban fakir misin. Ia pun berterimakasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan zakat dan sedekahnya kepada Laziswaf Pesantren Al Madani Cikalong.

Pemimpin dan Pengasuh Pesantren Al Madani Cikalong, Dr KH Endi Suhendi Ma’arif MA menyatakan misi daripada agama di antaranya adalah peduli sosial. Dia menjelaskan Alquran diawali dengan bismillah diakhiri dengan surat An-nas. Salat diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam, shaum dengan menahan nafsu, diakhiri dengan mengeluarkan zakat fitrah.

“Maka ketika kita ingin digabungkan dengan baginda Rasulullah Muhammad SAW, adalah sering-seringlah untuk peduli kepada orang yang lemah,” ujarnya (ara/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait