Harga Ayam Potong Turun, Stok Banyak, Pembeli Masih Sepi

Selasa 07-04-2020,23:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Berkurangnya aktivitas masyarakat demi mencegah penyebaran corona ternyata menyebabkan permintaan akan komoditas ayam potong turun hingga 40%.

Pantauan radarcirebon.com di Pasar Kanoman Kota Cirebon harga ayam potong turun drastis. Harga jual daging ayam yang biasanya tembus Rp 35.000 per kilogram, kini turun drastis hingga Rp 26.000 per kilogram.

Santi (45) pedagan ayam potong di Pasar Kanoman mengatakan, anjloknya harga daging ayam diduga karena para peternak tidak dapat memasok daging ayam ke luar daerah.

\"Untuk stok masih sangat banyak dan berlimpah, jadi mau tidak mau kita sebagai pedagang harus menjual murah, daripada membusuk,\" katanya.

Meski harga ayam turun, Santi mengaku masih sepi pembeli. “Pembeli daging ayam potong sekarang sepi. Padahal harga sudah turun,” akunya.

Santi berharap situasi wabah Virus Corona cepat berlalu. \"Saya sih ingi harga kembali normal dan Virus Corona juga hilang, apalagi sekarang orang jadi takut keluar rumah, dan sekarang jam operasional pasar juga di batasi pemerintah,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait