SHARP Tawarkan Fitur Menarik Hibur Konsumen di Rumah

Rabu 08-04-2020,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Pemerintah mengimbau masyarkat untuk melakukan physical distancing dengan tujuan memutus penyebaran Covid-19. Pada akhirnya hampir seluruh kegiatan yang biasanya dilakukan di luar, kini harus di rumah, seperti bekerja, belajar, beribadah, bersosialisasi, dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Branch Manager Sharp Electronics Indonesia Cabang Cirebon, Sutanto menuturkan, tidak sedikit masyarakat yang sudah merasa bosan di rumah. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi lantaran tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukan karena berbagai keterbatasan.

“Misalnya saja seperti menonton tv dengan pilihan saluran yang terbatas, bagi kebanyakan orang, pilihan lainnya adalah menggunakan gadget-nya untuk mencari hiburan,”ujar Sutanto, kepada Radar Cirebon.

 Dengan gadget, cakupan akses digital yang didapatkan sangatlah luas, dengan mengakses berbagai laman web. Salah satu laman terpopuler pada masa ini adalah Youtube dan laman streaming video atau film, karena dianggap sebagai sumber hiburan yang sesuai dengan selera pasar masa kini. 

Kendati gadget menjadi pilihan utama, banyak yang tidak merasa puas karena besar layar yang terbatas. Meniliki kendala ini, sebenarnya PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) telah memberikan solusi melalui produk SHARP Android TV dengan Google Assistant yang meluncur akhir tahun lalu.

Kaya dengan ragam fitur modern, seperti streaming video dan film, sampai Google Assistant yang memungkinkan konsumen untuk menggunakan perintah suara dalam mengoperasikan televisi. Layaknya di fitur gadget atau smartphone, Google Assistant dilengkapi dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI). Artinya SHARP Android TV dengan Google Assistant mampu memberikan informasi cuaca, agenda konsumen, bahkan menyapa konsumen di pagi hari.

Tidak hanya itu, Sharp Electronics Indonesia juga memiliki produk-produk lainnya yang memiliki kemampuan Artificial Intelligence (AI), sebut saja AC Sharp J-Tech Inverter dan Air Purifier yang dapat dioperasikan melalui gadget atau smartphone. Melalui teknologi ini, produk-produk SHARP dapat memberikan informasi mengenai keadaan udara di dalam ruangan, dan dapat mengingat pengaturan yang sering digunakan, seperti suhu udara. (via)

Tags :
Kategori :

Terkait