Operasi Keselamatan Lodaya, Polantas di Majalengka Bagikan Masker Gratis

Rabu 08-04-2020,22:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

MAJALENGKA - Hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Majalengka membagikan masker gratis kepada para pengendara, Rabu (8/4).

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana menuturkan, pembagian masker gratis tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka.

\"Kami memberikan masker kepada masyarakat yang melintas, kami merujuk anjuran WHO agar seluruh masyarakat menggunakan masker di tengah pandemic Covid-19 ini,\" Tuturnya

AKP Endang Sujana mengungapkan, Operasi Keselamatan Lodaya 2020 dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 19 April. Di mana operasi ini untuk memberikan kesadaran pada masyarakat pengguna kendaraan.

\"Angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Majalengka masih tinggi, untuk itulah Satlantas Polres Majalengka memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,\" ungkapnya.

Selama Operasi Keselamatan Lodaya 2020, masih kata AKP Endang, akan memberikan peringatan dan imbauan kepada pelanggar lalulintas.

\"Bagi pengguna kendaraan roda dua yang kedapatan tidak memakai helm selain mendapat peringatan agar mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan. Sementara pengguna kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman juga mendapat peringatan agar selalu memakai sabuk pengaman saat berkendara,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait