Bantu Lawan Corona, Komunitas E84 Bantu APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas

Kamis 09-04-2020,09:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Di tengah pandemi virus corona yang kian mewabah, saatnya untuk saling membantu untuk bersama-sama menghadapi dan mengatasi pandemi ini.

Salah satu yang Indonesia hadapi adalah keterbatasan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis penanganan pasien virus corona (Covid-19). Kebutuhan yang meningkat selama periode virus corona terjadi, membuat para tenaga medis semakin sulit terakomodasi APD. 

Sadar akan kendala tersebut, kini sejumlah pihak saling membantu untuk berkontribusi pada pengadaan APD mulai dari pakaian pelindung, masker, face shield, hingga aerosol box.

Salah satunya aksi nyata dilakukan Komunitas E84 yang merupakan perkumpulan alumni SMP se-Kota Cirebon lulusan tahun 1984.

Komunitas E84 memberikan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota Cirebon, Rabu (8/4). Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada kepala rumah sakit dan puskesmas di Public Safety Centre (PSC) 119 Jl Sudarsono, Kota Cirebon.

Penyerahan tersebut disaksikan langsung Walikota Cirebon Nashrudin Azis, Sekda Kota Cirebon Anwar Sanusi dan Kadinkes Kota Cirebon Eddy Sugiarto.

“Atas nama masyarakat Kota Cirebon kami mengucapkan terima kasih atas bantuan APD untuk tenaga medis dari Komunitas E84 ini. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam menangani Covid 19, maka adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat ini merupakan sebuah langkah yang paling tepat dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,\" ujar Walikota Cirebon Nashrudin Azis kepada wartawan.

2

Sementara itu, Arwin salah satu anggota Komunita E84 menuturkan, bantuan APD tersebut hasil penggalang dana dari alumni SMP se-Kota Cirebon angkatan 1984 dan masyarakat umum.

“Penggalangan dana bantuan akan terus bergulir, rencananya kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di perkampungan,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait