Begini Riwayat Perjalanan Pasien Positif Corona Indramayu

Jumat 10-04-2020,15:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

“Malam dia datang, paginya kami bersama tim dari puskesmas langsung datangi rumahnya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Sempat berobat ke mantri. Tapi karena sakitnya berat dibawa ke RS Pantura langsung disolasi. Terus dirujuk RSUD Indramayu,” terang Kuwu Desa Ujunggebang H Kusnato SE saat dikonfirmasi koran ini, Rabu (8/4).

Dari keterangan yang diterimanya, warganya itu memang sudah dalam keadaan sakit saat masih di Batam. Namun karena suhu tubuhnya rendah, dia lolos dari pemeriksaan petugas bandara. Dipastikan, ketika tiba dirumah dia belum sempat kelayaban dan sudah melakukan isolasi secara mandiri.

Selama warganya itu menjalani perawatan medis di RS, keluarga serta lima temannya ikut dipantau. Kuwu Kusnanto memastikan mereka dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, kedua orang tua sama adiknya dan lima temannya sampai sekarang sehat. Rencananya mau dirapid tes,” jelasnya.

Sementara Camat Sukra Achmad Mansyur membenarkan ada warga di wilayahnya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sebelum kasus itu diumumkan, telah dan terus berupaya memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah virus corona menyusul semakin bertambahnya jumlah PDP.

“Kita berharap dengana adanya kasus ini, masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sukra untuk sama-sama melakukan pencegahan agar penyebarannya tidak meluas. Untuk sama-sama mematuhi anjuran maupun imbauan pemerintah,” harapnya. (kho/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait