Penyaluran Sembako Tunggu Instruksi Walikota

Sabtu 11-04-2020,14:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Pandemi virus corona berdampak kepada semua lini. Termasuk pada sektor ekonomi. Bahkan memunculkan miskin baru (misbar).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon telah menyiapkan sembako untuk diserahkan kepada warga miskin terdampak Covid 19. Pantauan Radar Cirebon di Aula Baznas, sejumlah pegawai mulai melakukan packing, mulai dari beras, telor, minyak goreng, sarden dan mi instan.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg menjelaskan, penyiapan sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga terkena dampak dari Covid-19. “Penyiapan ini bagian dari instruksi walikota kepada Baznas,” ujar Taufik, kepada Radar Cirebon, Jumat (10/4).

Disampaikan dia, Baznas akan menyalurkan bantuan begitu ada instruksi dari walikota Cirebon. Paket sembako yang dipersiapkan Baznas tidak asal asalan. Misalnya beras, disiapkan jenis premium, minyak goreng kemasan, sarden, telor 500 gram dibungkus menggunakan plastik khusus, mi instan dan semuanya dikemas dalam kardus. “Sembako masih proses packing, dalam waktu dekat siap kita distribusikan ketika sudah turun instruksi walikota,” katanya.

Tidak hanya itu, Baznas Kota Cirebon dalam waktu dekat pula tepatnya pekan kedua Ramadan akan dapat kiriman beras kualitas premium sebanyak 5 ton dari Baznas pusat. Nantinya dialokasikan untuk 1.000 mustahiq, karena sudah menjadi program dari Baznas pusat.

Untuk data penyaluran beras, pihaknya sudah meminta data data calon penerima kepada kelurahan di Kota Cirebon. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait