PUI Majalengka Bagikan Sabun Cuci Tangan pada Jamaah Masjid

Minggu 12-04-2020,00:02 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA- PUI Majalengka bekerjasama dengan DKM Masjid Agung Al-Imam Majalengka, membagikan sabun cuci tangan untuk jamaah masjid Al Imam yang hadir untuk melaksanakan salat Jumat. Selain itu, sebelum masuk masjid dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Thermometer. Jamaah yang suhu tubuh nya diatas 38°C tidak diperkenankan masuk. Bagi yang belum memakai masker, diberi masker gratis dan diminta untuk langsung dipakai.

Ketua DPD PUI Majalengka, H Asep Zaki Mulyatno,MKM menyatakan PUI Majalengka terus berupaya melakukan edukasi dan memberi bantuan kepada masyarakat untuk dapat mencegah penyebaran covid-19.

\"Kami siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menanggulangi wabah ini,\" ujar Asep.

Ketua DKM Masjid Al Imam Majalengka, Drs H Abdul Gani MSi menyampaikan permohonan maaf kepada jmaah masjid dengan adanya penerapan protokol kesehatan.

\"Kami memohon maaf dan pengertiannya apabila ada kekurang nyamanan yang dirasakan. Ini semata-mata untuk menjaga agar tidak terjadi penularan di masjid ini dan hal ini juga sesuai dengan anjuran pemerintah,” ujarnya. Salah seorang jamaah masjid Al Imam, H Heru Hoerudin menyambut baik kegiatan ini. \"Jamaah masjid perlu mendapatkan layanan kesehatan agar dapat beribadah dengan tenang. Kegiatan ini perlu diapresiasi dan harus dilakukan bersama-sama,” ujarnya. (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait