Foto Pasien Positif Corona Kota Cirebon yang Meninggal Beredar, Keluarga Sampaikan Klarifikasi lewat Tim Covid

Senin 13-04-2020,20:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

SEBUAH foto keluarga Cirebon Indah Kuningan beredar di media sosial dan dikaitkan dengan pasien positif corona dari Kota Cirebon yang meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Foto tersebut beredar luas di masyarakat hingga menjadi perbincangan dalam berbagai grup WA.

Atas hal tersebut, Tim Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan memberikan klarifikasi melalui Jubir yang juga Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin. Ia membenarkan terkait foto yang beredar itu tersebut adalah keluarga pengusaha toko yang dimaksud.

Namun untuk caption atau keterangan foto yang ada di foto itu tidak benar. “Keluarga yang di Kuningan terakhir ketemu almarhumah tanggal 19 Maret, setelah itu langsung pulang ke Kuningan dan langsung melakukan isolasi mandiri,” jelas Agus kepada Radar Kuningan, Minggu (12/4).

Terkait meninggalnya pasien tanggal 6 April dan tanggal 10 April, lanjut Agus, keluarga dari Kuningan tidak ada yang menghadiri. Dikatakan, menurut informasi kedua jenazah tersebut langsung dikremasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan di RS Pantai Indah Kapuk Jakarta.

“Pemeriksaan yang dilakukan petugas dengan APD lengkap adalah pemeriksaan kesehatan sebagai tindak lanjut dari berita yang beredar di masyarakat. Saat ini keluarga (kedua toko, red) dalam kondisi sehat,” tuturnya.

Baca juga:

Ini Riwayat Perjalanan Pasien Positif Corona Asal Kota Cirebon yang Meninggal Dunia

2

Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Cirebon Meninggal Dunia

Menurut pengakuan keluarga, lanjut Agus, untuk yang meninggal tanggl 6 April, keluarga mengetahuinya berdasarkan informasi dari pihak RSHS Bandung setelah yang bersangkutan meninggal. Sedangkan untuk yang meninggal tanggal 10 April, pihak keluarga sampai saat ini belum mengetahui penyebabnya.

“Terkait isolasi mandiri yang dilakukan oleh Pak Freddy, karena Pak Freddy pernah sakit demam dan kemudian sudah sembuh,” katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait