Cegah Corona, Polresta Cirebon Gelar Rapid Test bagi Anggota

Senin 13-04-2020,21:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Petugas kepolisian salah satu yang rentan akan tertularnya virus corona (Covid-19). Sebab, mereka dengan pihak terkait menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan imbauan  dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat.

Sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile ke mana-mana dan tidak diam di rumah. Dengan tugas yang penuh risiko tersebut, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan, Polres Cirebon Kota (Polresta) Cirebon (Sumber) melakukan rapid test terhadap pejabat utama dan anggota yang rentan penularan.

Kegiatan rapid test tersebut berlangsung di Sport Center Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (13/4). Rapid test tersebut diikuti sebanyak 47 anggota Polresta Cirebon dan hasilnya dinyatakan negatif.

\"Alhamdulillah dari 47 personel yang diperiksa semua dinyatakan negatif. Tentu ini menjadi kegembiraan jika ini menggambarkan Polresta Cirebon belum terindikasi terkena infeksi Covid-19,\" ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Syahduddi.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Syahduddi mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan, tapi tetap waspada terhadap virus Covid-19.

\"Masyarakat Kabupaten Cirebon diminta tetap menjaga diri agar tidak tertular infeksi COVID-19 dengan melakukan sosial distancing, tetap berada di rumah dan selalu memakai masker,\" imbaunya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait