Keluar Tol, Kendaraan Disemprot Disinfekstan

Senin 13-04-2020,21:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA-Berbagai cara terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Bahkan di Posko Terpadu Gerbang Tol (GT) Sumberjaya, Polres Majalengka terdiri dari Petugas gabungan dari Dokkes Polres Majalengka, Polsek, Koramil hingga Puskesmas di Kecamatan Sumberjaya, malakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan yang berasal dari Jakarta dan keluar di Gerbang Tol (GT), Sabtu (11/4).

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Majalengka.

\"Penyemprotan berlaku kepada seluruh jenis kendaraan yang melintas. Kemudian sopir dan penumpangnya pun kita lakukan pengecekan suhu tubuh,\" ungkapnya.

Selain itu, kendaraan yang berasal dari luar daerah dan melintasi sejumlah ruas jalan arteri di Kabupaten Majalengka disemprotkan disinfektan oleh personel gabungan. Mengingat Pemkab Majalengka telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Bismo berharap, masyarakat dapat tetap bekerja dari rumah, belajar di rumah, dan mengurangi aktivitas di luar ruangan, terutama di tempat publik dan kerumunan massa.

\"Kita juga turut menyosialisasikan instruksi dari pemerintah yang pada intinya melakukan pola hidup yang sehat, bersih, makan yang bergizi, tidak stres dan tidak ketakutan,\" terangnya.(bae)

2

Tags :
Kategori :

Terkait