TMMD Dongkrak Ekonomi Warga

Rabu 15-04-2020,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 resmi ditutup, Selasa 14 April 2020. Sejumlah target kegiatan dan pelaksanaan pembangunan di lokasi target TMMD pun berhasil dicapai secara sempurna.

Beberapa kegiatan seperti pelaksanaan pembangunan PAUD, pengaspalan jalan, pembuatan TPT, pemasangan penerangan jalan, rehab musala dan pembangunan tiga unit rumah tidak layak huni, tuntas dilaksanakan oleh Kodim 0620/ Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Drs H Rahmat Sutrisno MSi menuturkan, program TMMD menjadi salah satu solusi untuk membantu mendongkrak peningkatan pembangunan di desa-desa, baik SDM maupun infrastrukturnya. Sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi warga.

\"Jalan yang tadinya jelek, jadi bagus. Lalu ada juga perbaikan musala, pembangunan pos kamling dan membantu perbaikan rumah tidak layak huni. Ini tentu sangat membantu. Kerja sama Pemkab dengan TNI ini akan terus ditingkatkan,\" ujarnya.

Ditambahkannya, TMMD ini merupakan salah satu model pelaksanaan pembangunan yang cukup bagus. Karena dengan kegiatan ini, ada sinergi antara masyarakat dengan TNI dan pemerintah. Sehingga, masyarakat dan pemerintah serta TNI, akhirnya bersama-sama untuk menyelesaikan persoalan yang ada di desa tersebut.

\"Ada kebersamaan yang terjadi dalam program ini. Membangun semangat gotong royong, saling membantu, rasa ini yang harus selalu ada dan menjadi identitas warga Kabupaten Cirebon,\" kata Rahmat.

Sementara itu, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Arh Adhi Kurniawan SE MHan kepada Radar Cirebon mengatakan, ada sejumlah kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan dalam kegiatan selama pelaksanaan TMMD. Namun karena pelaksanaannya di tengah pandemik corona, tentu ada perlakuan khusus. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, harus sesuai dengan protokol covid-19.

2

“Pelaksanaan kegiatan TMMD dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Sehingga, hasil akhir yang didapat bisa maksimal. Pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan personel yang dilibatkan dalam kondisi sehat,” ungkapnya.

Adhi pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-107 tersebut. Dia berharap, TMMD yang dilaksanakan di Desa Wiyong ini, bisa semakin merekatkan hubungan antara TNI, Pemkab Cirebon dan warga Desa Wiyong khususnya, dan warga Kabupaten Cirebon pada umumnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait