Empat Hari Kakek Asal Jatiwangi Ini Kelaparan

Sabtu 18-04-2020,16:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

MAJALENGKA - Hidup sebatangkara, Nurhasan, warga Dusun 04, RT 002 RW 007, Desa Sukaraja Wetan, Kecamayan Jatiwangi, Kabuapaten Majalengka, tergolek lemah di rumahnya.

Kakek berusia 80 tahun lemas karena kelaparan. Merasa prihatin dengan kondisi sang kakek, Bripka Tria Surasa anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi bersama Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja Wetan menyambangi rumah rumah sang kakek.

Kakek tersebut langsung diberikan makan dan minum agar kembali bugar. Selain itu, sang kakek pun diberikan motivasi agar bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S Fiqih membenarkan adanya seorang kakek yang telantar dan kelaparan.

\"Informasi yang kami terima bahwa bapak Nurhasan sempat diurus anaknya, namun sudah seminggu lebih pergi dari rumah anaknya. Dan Bapak Nurhasan tinggal sendirian di rumah miliknya,\" ujar mantan kasubag Humas Polres Cirebon itu.

Masih kata Kapolsek, kakek tersebut kini sudah ke rumah anaknya. Dan sang anaknya sudah bersedia kembali mengurus sang bapak (Nurhasan).

\"Hal ini kita lakukan demi menciptakan rasa kemanusiaan dan saling menolong kepada sesama, sebab tugas Polisi selain menumpas kejahatan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, juga selalu dianjurkan untuk menolong dan berbagi. Semoga dengan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas makin dicintai oleh warga masyarakat dan ikut berperan aktif membantu tugas Bhabinkamtibmas menjaga keamanan maupun ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait