Gaji Pelatih Timnas Indonesia Dipotong

Sabtu 18-04-2020,23:47 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyesuaika gaji pelatih dan asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia di tengah pandemi virus Corona yang belum berakhir. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus rela gajinya dipotong, kendati besaran persentasenya masih dikaji PSSI.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mendapat gaji yang hampir sama dengan eks pelatih sebelumnya, Luis Milla. Dari kabar yang beredar, Milla saat itu menerima gaji mencapai EUR80 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar per bulan, termasuk pajak. Artinya, gaji yang diterima Shin diperkirakan tidak jauh dari yang didapat pelatih asal Spanyol tersebut.

PSSI menilai, penyesuaian gaji pelatih timnas dan klub, wajar dilakukan karena kegiatan timnas dan kompetisi tidak berjalan. PSSI juga telah menghentikan aktivitas Timnas Indonesia berbagai kelompok umur.

\"Kami sudah berbicara dengan para pelatih untuk teknis ini,\" ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Selain menghentikan aktivitas Timnas Indonesia, PSSI juga telah menghentikan kompetisi Liga-1, Liga-2 dan beberapa kegiatan organiasasi lainnya. Bahkan, PSSI juga melaksanakan beberapa prosedur seperti menetapkan protokol bekerja dari rumah (Work From Home) bagi seluruh staf PSSI sejak 16 Maret 2020.

\"Saat ini, kegiatan Timnas Indonesia, kompetisi dan yang lainnya tidak bisa digelar karena efek pandemi virus Corona. Kami harap ini segera berakhir dan dapat berjalan normal lagi keadaannya,\" tegas Iriawan. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait