Alumni Al Azhar Tebar Sembako

Senin 20-04-2020,22:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Prihatin dengan semakin meluasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan dampaknya pada perekonomian masyarakat, Alumni Al Azhar Cirebon (Alci) yang merupakan bagian dari Alumni Sekolah Al Azhar Indonesia (ASIA) melakukan aksi turun ke jalan. Mereka membagikan bingkisan sembako dan masker serta sarung tangan. 

Aksi yang digelar di 5 lokasi, yakni di Jl Kesambi, Jl Sunyaragi, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jl Siliwangi dan Jl Slamet Riyadi. Sebanyak 120 paket sembako dan hand sanitizer serta masker dibagikan kepada orang orang yang masih bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Khususnya bagi pekerja informal maupun pekerja harian lepas, mereka sangat merasakan dampak wabah ini dengan pendapatan yang merosot.

\"Sembako itu kita bagikan kepada tukang becak, tukang parkir, tukang ojek dan juga sopir angkot. Yang mereka masih harus bekerja untuk menghidupi keluarganya,\" ungkap Abby Rahman, Wakil Ketua Alci, kepada Radar Cirebon, Minggu (19/4).

Dalam melakukan aksinya, mereka juga turut mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker dan sarung tangan serta memperhatikan physical distancing atau menjaga jarak. \"Mudah mudahan dengan apa yang kami lakukan ini, bisa membantu meringankan masyarakat,\" pungkasnya. (awr)

Tags :
Kategori :

Terkait