Keluarga PDP Corona Diberi Sembako

Selasa 21-04-2020,03:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU-Keluarga pasien positif corona asal Kecamatan Sukra, mendapatkan bantuan sembako dan alat kesehatan dari Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Indramayu 4, Kamis (16/4).

Sembako diserahkan langsung oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Indramayu 4, Sudirman SE didampingi para pendamping PKH kecamatan kepada orang tua pasien. Pemberian bantuan juga disaksikan Kasi Kesos Kecamatan Sukra Suma Iriyanto, Kuwu Desa Ujung Gebang H Kusnato SE serta Babinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

Ketua UPPKH Boy Billy Prima melalui Korkab PKH Indramayu 4 Sudirman mengatakan, bantuan sembako tersebut berasal dari hasil sumbangan pengurus dan pendamping PKH. Pihaknya menaruh perhatian dan kepedulian, karena pasien positif corona asal Kecamatan Sukra itu keluarganya tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami ingin membantu sesama. Apalagi orang tua yang positif corona tersebut adalah warga yang tercatat KPM. Bantuan ini bukan dari program PKH, tapi murni dari hasil urunan kami,” ujarnya.

Sudirman berharap bantuan sembako berupa beras, telur, minyak, mi instan dan alat kesehatan, seperti masker, hand sanitizer tersebut dapat memberikan manfaat keluarga pasien positif corona. Sudirman berharap, pasien cepat sembuh dan pulih kembali.

Sementara Kuwu Ujung Gebang H Kusnato menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada UPPKH Kabupaten Indramayu. Dikatakannya, adanya bantuan sembako dan alat kesehatan itu, sangat membantu keluarga pasien positif corona. “Kepada orang tua atau keluarga pasien, kami juga memberikan semangat dan pemahaman virus corona. Karena orang yang tertular infeksi virus corona bukan aib,” terangnya.

Menurut Kusnato, setelah menjalani isolasi, kondisi warganya itu membaik. Bahkan, pasien positif ini saat ini menjadi orang tanpa gejala. (kom)

Tags :
Kategori :

Terkait