D’green Residence Bagi-bagi Ribuan Masker

Selasa 21-04-2020,07:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Puluhan warga yang berdomisili di perumahan D\'green Residence, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, berinisiatif antisipasi dan pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19. Caranya adalah dengan membagikan ribuan masker secara gratis dengan sasaran pengguna jalan umum yang kedapatan tidak memakai masker. Serta memberikan perhatian kepada kaum duafa dan para tukang becak, dengan membagi-bagikan makanan.

Warga perumahan yang berlokasi di Jln Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Kedawung tersebut terlihat sangat kompak dan teroganisir dengan baik. Serta tetap menjalankan protokol Covid-19. Pada saat melaksanakan kegiatan tersebut, seluruh warga D’green Residence yang terlibat, memakai masker dan sarung tangan. Aksi tersebut adalah swadaya dari seluruh warga yang menamakan diri sebagai D\'green’s Family.

Ketua pelaksana kegiatan, Mukhlisin Nalahudin SH MH mengatakan, dia bersama puluhan orang lainnya merasa seperti saudara atau teman yang sudah lama kenal dalam kehidupan sehari-hari. Di perumahan D’Green Residence, selalu kompak satu sama lain dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi.

“Aksi ini bagian dari kepedulian kita terhadap orang-orang yang masih beraktivitas di jalan. Mudah-mudahan dengan pembagian masker dan makanan, bisa sedikit meringankan beban mereka. Harapan dari kegiatan ini adalah, semoga wabah Covid-19 segera berlalu. Sehingga kehidupan alam kembali berjalan dengan normal,” papar Mukhlisin.

Kegiatan tersebut didukung oleh anggota Pemuda Pancasila MPC Kota Cirebon, sehingga berjalan dengan tertib dan terkendali. Hal ini karena Sekretaris KOTI Pemuda Pancasila, Doni Mario, menjadi koordinator lapangan.

Pembagian masker dan nasi kotak dilakukan di empat lokasi berbeda. Dari mulai Jln Cipto Mangunkusumo tepatnya di depan GTC Gunung Sari, Jln Kartini depan Masjid Attaqwa Kota Cirebon, Jln Kalibaru Selatan dan berakhir di Jln Sudharsono Kota Cirebon. (asd)

Tags :
Kategori :

Terkait