Polisi Geledah Konvoi Pelajar SMA Pesta Kelulusan

Selasa 21-04-2020,12:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON – Di tengah pandemi Covid-19, sekolah memang diliburkan. Namun, tidak mengurungkan para pelajar SMA yang dijadwalkan lulus tahun 2020 ini untuk melakukan pesta corat-coret baju sebagai bentuk merayakan kelulusan.

Seperti yang dilakukan puluhan pelajar dari Kabupaten Cirebon kemarin. Meski belum ada pengumuman resmi lulus, tapi mereka berpesta coret baju sekolah di Blok Cipager, Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Berkat laporan dari masyarakat kepada Polsek Talun, anggota bergegas ke lokasi. “Awalnya adanya pengaduan masyarakat yang melihat konvoi puluhan kendaraan sepeda motor melintasi jalan desa menuju sungai di Blok Cipager Desa Kubang. Makanya anggota Polsek Talun dengan respons cepat mendatangi lokasi tersebut,” papar Kapolresta Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasubag Humas, M Soleh.

Polisi juga melakukan penggeledahan kepada puluhan pelajar tersebut, serta motornya. Namun, dari hasil pemeriksaan itu, polisi tidak menemukan benda yang dianggap mencurigakan dan membahayakan.

“Kita periksa, tidak ada benda yang mencurigakan. Jadi, hanya dilakukan pembinaan saja yang kemudian dibubarkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing,” jelasnya.

Namun sebelumnya, polisi menghubungi pihak sekolah untuk pembinaan agar para siswa-siswanya tidak keluyuran. Karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19, sekolah diliburkan untuk  belajar di rumah. Jadi tidak ada alasan bagi siswa untuk keluyuran di lokasi yang jauh dari sekolah. Kita juga berikan pemahaman tentang social distancing dan physical distancing,” imbuhnya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait