UMKM Saling Bantu Ringankan Beban, Ditengah Wabah Virus Corona

Selasa 21-04-2020,16:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Para pekerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten/Kota Cirebon berupaya memberikan rasa semangat hidup, kepada para buruh yang kerjanya dirumahkan. Juga para tukang becak, pedagang keliling yang sudah renta, jompo, pemulung dan lain-lain.

Owner Kolang Kaling Neng Alena, Tikah Sahar Kurniawan menuturkan, pandemi Covid-19 sangat memukul perekonomian warga. Pihaknya bersama rekan-rekan UMKM tergugah hatinya untuk turut membantu masyarakat yang terkena dampak corona.

“Kami terbentuk untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari virus corona sehingga tidak bisa bekerja diluar rumah seperti biasa, atau bahkan kena PHK,” tutur Tikah, kepada Radar Cirebon, Senin (20/4).

Disampaikan dia, UMKM yang masih tetap bisa bekerja ingin memberikan sumbangsih berupa bantuan paket sembako kepada pedagang kecil, buruh, tukang becak, jompo dan lainnya. “Mengeluh bukan solusi, hanya akan menjadikan kita lupa akan potensi diri. Buka hati, cari inspirasi siapa tau jadi rezeki,” lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa sosial, simapatik dan empati. “Mudah-mudahan paket sembako ini dapat membantu warga yang dalam kesusahan dan semoga masih banyak orang yang ikut bersimpati terhadap kegiatan ini,” tukasnya.(via)

Tags :
Kategori :

Terkait