Komunitas MBCC Helat Aksi Sosial

Selasa 21-04-2020,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Komunitas Mercedez Benz Club Cirebon menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako di beberapa tempat. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap dampak wabah covid-19 yang begitu dirasakan. Khususnya oleh para pekerja serabutan yang masih tetap bekerja demi menyambung hidup.

Aksi turun ke jalan untuk membagikan bingkisan sembako dilakukan di Jalan Kartini, Jalan Siliwangi hingga Jalan Pekiringan, Senin (20/4).

Dikatakan oleh Presiden MBCC, Asep Taufik Hidayat, wabah Covid-19 telah membuat banyak pihak dirugikan dalam hal pendapatan, baik perusahaan maupun masyarakat. Bagi pekerja informal maupun pekerja harian lepas, mereka sangat merasakan dampak wabah ini dengan pendapatan yang merosot. Bahkan sampai tak mendapatkan uang sepeserpun.

Kepedulian terhadap masyarakat yang paling merasakan dampak Covid-19 ini menjadi tanggung jawab semua pihak. Sehingga MBCC pun tergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak. Baik langsung maupin tidak langsung.

\"Alhamdulilah donasi dari rekan rekan MBCC itu dapat 200 paket. Tapi karena MBBC ini meliputi juga Kuningan, jadi kita juga akan bagikan sembako yang terkumpul ini juga akan dibagikan di Kuningan. semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Untuk sasaranya sendiri, bantuan sembako itu diberikan kepada pekerja serabutan seperti tukang becak, tukang parkir, pemulung, dan beberapa pengemudi ojek online. “Mudah mudahan ini sedikit membantu mereka yang sedang kesulitan karena adanya wabah Covid ini,” lanjutnya.

Sementara itu, dikatakan oleh Commander MBCC Teguh Wiyatno, latar belakang pemberian donasi kepada para pekerja serabutan ini karena adanya keluhan atas dampak wabah Covid-19. “Pernah saya iseng iseng nanya ke tukang becak, katanya mereka harus tetap narik meskipun sedang ada wabah covid-19. Alasanya karena kalau mereka tidak narik, mereka tidak makan. Bahkan yang narikpun tetap harus menghutang karena harus menghidupi keluarganya. Itu yang bikin kita tergerak,” ungkapnya.

2

Ia pun berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan kebutuhan para pekerja serabutan. “Mudah mudahan semakin banyak yang peduli. Karena di saat seperti ini, kepedulian kita terhadap sesama sangatlah penting,” Pungkasnya. (awr)

Tags :
Kategori :

Terkait