Pemdes Bonang Perhatikan Pedagang Serabi

Minggu 26-04-2020,06:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA- Pemerintahan Desa Bonang Kecamatan Panyingkiran memberikan perhatian kepada para tukang serabi yang biasa berjualan di Desa Bonang. Pemdes memberikan tungku pembuatan serabi dengan menggunakan bahan bakar gas.

Kepala Desa Bonang, Ai Wulandari menyebutkan ada 8 orang pedagang serabi di desanya. Mereka semua mendapatkan bantuan tungku tanah liat dengan menggunakan bahan bakar gas. “Dana pembelian tungku serabi ini berasaal dari dana desa,” ujar Kades Ai melalui sambungan ponsel, kemarin.

Menurutnya, serabi merupakan makanan khas berbahan dasar beras yang sangat disukai warga, terutama untuk sarapan pagi. Biasanya para pedagang serabi ini menggunakaan bahan bakar kayu bakar untuk membuat serabi hingga matang.

“Kami memberikan bantuan tungku serabi dengan cetakan tetap menggunakan bahan tanah liat dengan bahan bakar gas, agar mempercepat pembuatan serabi dan mengurangi polusi,” tutur Ai.

Ia pun berharap bantuan tungku ini bisa meningkatkan omzet penjualan demi peningkatan kesejahteraan para pedaagang serabi di desanya. (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait