Ibrahimovic Merumput di Swedia

Senin 27-04-2020,09:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

STOCKHOLM - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengaku senang bisa berada di Swedia. Di negaranya itu, dirinya berlatih bersama klub Hammarby. Namun, dia menegaskan hanya akan kembali ke Serie A.

Pesepak bola 39 tahun kelahiran Malmo itu mengatakan, tentang betapa beruntung dirinya dapat tetap terus berlatih secara rutin. Dia mengaku terus ikut sesi latihan yang dibutuhkan para pemain, untuk menjaga kondisi fisiknya.

Menurut eks pemain Manchester United dan Barcelona itu, apa yang terjadi di daratan Eropa saat ini, khususnya Serie A Italia, adalah kondisi yang mengkhawatirkan. Akan tetapi, menurut pria jangkung itu, tidak bisa dijadikan alasan untuk berhenti aktif dan menjaga tubuhnya yang tidak lagi muda itu.

“Tentu saya sangat khawatir dengan kondisi yang menimpa Italia. Saya selalu mengkuti perkembangan Italia setiap saat. Soal apa saja yang menimpa Italia dan apa yang sedang dihadapi saat ini. Namun di saat bersamaan, tidak semuanya harus berhenti beraktivitas. Saya harus selalu bergerak dan menjalani hidup saya,” kata Ibrahimovic seperti dikutip Dplay, Sabtu (25/4).

Dengan keberadaannya di Hammary yang berbasis di kota Stockholm itu, pria yang mengawali karir sepak bola profesionalnya bersama Malmo FF pada tahun 1999 itu menyatakan apa yang dilakukannya tersebut, merupakan bagian dari tanggung jawab pesepak bola terhadap karir dan klub yang menggunakan jasanya.

“Dapat berlatih di lapangan hijau rasanya sangat menyenangkan. Saya sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari ini. Di mana saya bisa berlatih dengan para pemain, melihat dengan mata kepala sendiri bahwa sebagian dari Eropa masih terus berdiri. Di saat kebanyakan tempat di Italia tidak diperbolehkan untuk berlatih, dan harus di rumah,” tutur Ibra.

Sementara itu, terkait dengan kontraknya bersama tim rival sekota Inter Milan tersebut, eks pemain Juventus dan Inter Milan itu mengaku tidak ambil pusing. Ibra mengaku semuanya masih serba abu-abu.

2

“Saya tidak tahu bagaimana jadinya nanti. Ada banyak hal yang terjadi saat ini. Siapa yang pernah menyangka jika wabah corona akan menjungkirbalikkan dunia. Kita lihat bagaimana ke depannya nanti. Namun untuk saat ini, saya belum memikirkan kontrak saya dengan Milan,” tutup pria yang telah memenangkan banyak trofi dari liga-liga elite di Eropa tersebut. (ruf/fin/rh)

Tags :
Kategori :

Terkait