Tenaga Medis Asal Majalengka Positif Corona, Bekerja di Puskesmas

Selasa 28-04-2020,21:31 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

MAJALENGKA - Tenaga medis puskesmas asal Kabupaten Majalengka positif terinfeksi virus corona. Diketahui, tenaga kesehatan tersebut bekerja di salah satu puskesmas di Kabupaten Sumedang.

Juru bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka, H Alimudin SSos MM MMKes menduga tenaga kesehatan asal Kecamatan Palasah tersebut kemungkinan terpapar oleh pasien saat melaksanakan tugasnya di puskesmas tempatnya bekerja.

\"Tertular karena profesinya selaku tenaga medis di sebuah puskesmas di Kabupaten Sumedang. Pastinya, yang bersangkutan terinfeksi virus corona di luar Majalengka,\" kata Alimudin, kepada Radar Majalengka, Senin (28/4/2020).

Awalnya, tenaga kesehatan itu mengeluhkan gejala menjurus ke covid-19. Kemudian dia melakukan pemeriksaan secara mandiri di sebuah rumah sakit. Hasil pemeriksaan PCR pertama negatif. Tapi karena sakitnya tidak kunjung sembuh, dilakukan pemeriksaan menggunakan PCR kedua dan hasil ternyata positif covid-19.

Menurut Ali, saat ini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan di RSUD Cideres Kabupaten Majalengka. Terkait anggota keluarga maupun yang pernah kontak dengan korban sudah dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan. Hasilnya masih menunggu berdasarkan pemeriksaan nanti. (ono)

Tags :
Kategori :

Terkait