Walikota: Kota Cirebon Siap Terapkan PSBB

Rabu 29-04-2020,16:22 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon siap melaksanakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon.

Saat ini, semua daerah di Jawa Barat termasuk di Kota Cirebon bisa dilintasi siapa pun.

“Saya kira saat ini, rencana melakukan PSBB provinsi merupakan keputusan yang paling baik. Alasannya karena saat ini sudah tidak ada lagi namanya daerah episentrum Covid-19 maupun daerah yang masih hijau. Sudah tidak bisa seperti itu lagi, karena semua daerah bisa terlintasi,” ungkap Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH usai melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan seluruh pimpinan daerah se-Jawa Barat, di ruang Command Center, Balaikota Cirebon, Rabu (29/4).

Azis menuturkan, rencana Pemprov Jabar untuk melakukan PSBB tingkat provinsi merupakan langkah paling efektif untuk bisa menekan bahkan memenuhi target menyelesaikan Covid-19.

\"Kota Cirebon sudah siap jika Pemprov Jabar akan menerapkan PSBB tingkat provinsi. Rencana provinsi tentang PSBB merupakan harapan dari Pemkot Cirebon juga. Jadi sudah klop dan kami siap melaksanakannya. Kami tinggal mengikuti petunjuk dari Pemprov Jabar,\" tuturnya.

Sementara itu, saat video conference tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa berdasarkan data telah terjadi penurunan penyebaran Covid-19 di daerah yang telah dilakukan PSBB yaitu Bodebek dan Bandung raya.

Melihat tren penurunan itu, Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, meminta pendapat dari setiap kepala daerah di Jawa Barat untuk penerapan PSBB tingkat provinsi.

2

Dari hasil video conference tersebut seluruh kepala daerah mendukung dan rencana penerapan PSBB akan diajukan Gubernur Jabar ke Kementerian Kesehatan. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait