3 Pasien Covid-19 Terus Membaik

Senin 11-05-2020,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON– Sebanyak tiga pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati dalam keadaan baik. Namun begitu, dua hasil swab belum menyatakan negatif sehingga mereka belum diperbolehkan untuk pulang dan bertemu keluarga.

“Ada tiga orang yang positif covid di RS Gunung Jati dalam keadaan baik. Mudah-mudahan lekas pulih dan negatif swab,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, Sri Laelan Erwani kepada Radar Cirebon, Minggu (10/5).

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon hingga Minggu (10/5), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kota Cirebon bertambah 1 orang per Sabtu (9/5), total menjadi 7. Pasien ini terinfeksi karena riwayat berpergian dari wilayah episentrum dan sebelumnya berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG). “Ya betul bertambah 1 orang, dari riwayat berpergian dari Jakarta. Sebelumnya berstatus sebagai OTG,” ungkapnya.

Dinkes Kota Cirebon masih mengupayakan skrining masal menggunakan rapid test. Sebab, dari sekitar 1.000 orang yang telah dilakukan tes cepat, 7 diantaranya dinyatakan reaktif versi rapid test.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes, Tri Mulyaningsih mengatakan, 7 orang yang reaktif tersebut saat ini berstatus sebagai OTG dan ODP. Dilakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Mereka bukan 1 keluarga dan bukan dari klaster pasien terkonfirmasi positif pertama asal Kota Cirebon. Mereka 7 orang ini dari riwayat perjalanan,” ujar Tri, kepada Radar Cirebon. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait