DKM Al Husna GSP Bagikan Sembako

Selasa 12-05-2020,11:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Husna Kompleks Perumahan Griya Sunyaragi Permai (GSP) Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, menggelar kegiatan Ramadan Peduli, Senin (11/5).

Kegiatan tersebut digelar untuk membantu warga sekitar masjid yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

Ketua pelaksana kegiatan Ramadan Peduli, Moh Nurussobah Mansur mengatakan, saat bulan Ramadan, pihak DKM Al Husna biasanya menggelar berbagai kegiatan. Namun karena adanya pandemi Covid-19, pihak panitia terpaksa menggantinya dengan program bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga di lingkungan kompleks GSP tersebut dilakukan untuk membantu warga yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

Menurut Nurussobah, panitia sendiri telah menyiapkan sedikitnya 300 paket sembako yang didistribusikan langsung secara door to door atau dari rumah ke rumah.

\"Yang disiapkan panitia ada 300 paket sembako. Dananya didapat dari donatur semua dari warga GSP,\" ungkapnya.

Selain kegiatan tersebut, pengurus DKM juga menggelar kegiatan lainya yakni penerimaan dan penyaluran infak dan sedekah dari warga.

2

Sementara itu, Ketua DKM Al Husna, Hediyana Yusuf berharap, dengan adanya program Ramadan Peduli bisa meringatkan beban warga GSP yang kesusahan karena terdampak Pandemi Covid-19.

\"Kita berharap, mudah mudahan bisa membantu keluarga kita, warga GSP semua yang sedang kesusahan karena adanya pandemi Covid-19,\" ucapnya.

Sementara itu, salah satu Ketua RW di Komplek GSP, Pipih Priatna mengapresiasi kegiatan Ramadan Peduli yang diselenggatakan oleh DKM Al Husna. Meskipun tidak ada seorangpun warga di GSP yang positif atau terdampak langsung Covid-19, namun dari sisi ekonomi, warga begitu merasakan.

Pandemi Covid-19 telah membuat sebagian warga tidak dapat bekerja secara normal. Bahkan beberapa warga diantaranya ada yang terkena PHK. Terutama mereka yang kerja di swasta.

\"Dengan adanya Ramadan Peduli ini, kita cari warga yang mampu untuk berbagi dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan,\" ucapnya. (awr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait