Alumni SMP Gegesik “83 Bantu APD ke Petugas Medis

Rabu 13-05-2020,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Lawan covid-19, alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Gegesik angkatan 1983, memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Arjawinangun dan Puskesmas sekitar Gegesik, Selasa pagi (12/5).

Bantuan itu sengaja diberikan kepada tenaga medis, agar mereka sebagai garda terdepan dalam melawan covid-19, bisa memberikan penanganan maksimal kepada masyarakat yang terkena virus corona.

Sebanyak tujuh perwakilan alumni SMP Gegesik angkatan 83, berkeliling dari mulai RSUD Arjawinangun, Puskesmas Gegesik dan Puskesmas Jagapura untuk menyalurkan paket APD.

\"Kami dari alumni SMPN Gegesik Angkatan “83 memberikan bantuan APD sebanyak 30 stel pasang baju APD dan 40 masker, khusus untuk RSUD Arjawinangun. Kemudian, untuk Puskesmas Gegesik 20 stel APD dan 30 masker. Yang terakhir di Puskesmas Jagapura kami berikan 10 stel APD dan 30 masker,\" kata Andi, salah seorang perwakilan alumni SMPN Gegesik angkatan tahun 83.

Andi mengaku, pemberian bantuan APD merupakan gagasan dan inisiatif dari rekannya yang menjadi polisi berdinas di Bandung. Sebagaian bantuan itu, diberikan oleh temannya yang bernama Kombes Pol Nurullah, dengan mengatasnamakan alumni SMPN Gegesik angkatan 83.

\"Sebenarnya ini inisiatif dari teman kami, Kombes Pol Nurullah yang berdinas di Bandung. Kami hanya mendistribusikan saja. Jadi, semua barang itu dari Kombes Pol Nurullah sebagai ide dan inisiatif juga beliau,\" jelasnya.

Dengan bantuan ini, Andi berharap APD tersebut bisa dipakai oleh tenaga medis dan dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menangani covid-19. Dia berharap pandemi covid-19 cepat berlalu agar semua elemen masyarakat dapat kembali melakukan aktivitasnya dalam menunjang kesejahteraan keluarganya.

2

\"Mudah-mudahan barang ini bisa dipakai dan tenaga medis bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada korban yang terkena covid-19. Kami berharap, covid-19 cepat berlalu. Agar kita dapat kembali melakukan kegiatan dalam menunjang kesejahteraan keluarga,\" harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Humas RSUD Arjawinangun, Slamet mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan pemberian dari Alumni SMPN Gegesik. Bantuan APD yang telah diberikan ini, sangat membantu tenaga medis. Terutama dalam menangani pasien yang terindikasi terkena covid-19.

\"Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan, APD dapat bermanfaat bagi kami petugas medis. Semoga Allah memberikan rahmat kepada alumni SMPN Gegesik,\" pungkasnya. (cep/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait