Mencontoh Orang Sukses

Jumat 15-05-2020,04:07 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INGIN dicintai, diingat dan dicontoh oleh orang lain. Itulah big hope, atau keinginan besar Oktavia dalam hidup. Tapi, gadis cantik pehobi nyanyi tersebut menyadari, tidak mudah untuk mampu menikmati keinginannya itu.

“Agar dicintai, diingat, tentu aku harus bermanfaat dulu. Supaya bermanfaat maksimal, aku harus sukses dulu. Tanpa sukses, sulit rasanya untuk menjadi contoh atau teladan orang lain,” papar Oktavia kepada Radar, Rabu (13/5).

Gadis jebolan S1 Akuntansi Uniku 2018 ini, juga menyadari untuk sukses harus berteman dengan orang sukses. Ia juga tidak boleh segan untuk mencontoh kebiasaan mereka. Contoh kecil, mau bangun pagi.

“Bangun lebih pagi, kita bisa lebih terdepan dalam menjalani aktivitas. Saat banyak orang masih tidur, kita bisa manfaatkan waktu untuk berbagai aktivitas positif. Bisa berolahraga, menikmati me time atau waktu sendiri misalnya,” ungkap gadis asal Blok Parenca RT/RW 003/003, Desa Kertawangunan, Sindangagung ini.

Kemudian harus mampu membangun jaringan dan menyibukan diri dengan banyak aktivitas. Orang sukses, menurut gadis kelahiran 02 November 1995 ini, kebanyakan memiliki jadwal padat. Terbiasa bekerja dalam jam terbang yang lebih banyak dari orang lain. Orang sukses selalu sibuk melakukan aktivitas-aktivitas positif.

Selain itu, tertuntut banyak membaca dan berhemat uang. Orang sukses lebih memilih untuk memperkaya wawasan dengan membaca, ketimbang menonton televisi. “Doakan ya, semoga aku bisa mencontoh dulu kebiasaan orang sukses, supaya aku terbawa arus sukses, aamiin,” ucap Oktavia.(tat)

Tags :
Kategori :

Terkait