Hari Kesembilan PSBB, Enam Ruas Jalan Ditutup

Jumat 15-05-2020,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Hari kesembilan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), enam ruas jalan di Kabupaten Cirebon ditutup. Keenam titik jalan yang ditutup adalah Jalan Hasanudin, Jalan R Dewi Sartika Sumber, Perempatan Pasar Sumber, Perempatan Lampu Merah Weru, Wilayah Ciledug dan Palimanan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasubag Humas M Soleh mengatakan, sebelum melakukan penyekatan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengamatan dan pemantauan di lokasi yang saat ini dilakukan penyekatan. Pihaknya, juga pernah mengimbau kepada masyarakat dan pedagang tetapi masih banyak yang membandel.

“Kita melakukan pemantauan, bahwa memang terjadi peningkatan aktivitas masyarakat. Terutama menjelang buka puasa banyak pedagang takjil dan masyarakat yang membeli, sehingga terjadi kerumunan masyarakat. Oleh karena itu kita melakukan antisipasi dengan melakukan pembatasan aktivitas masyarakat,” paparnya.

Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup), lanjut Soleh, dengan diberlakukannya PSBB, penjual takjil harusnya berjualan sampai dengan pukul 16.00 WIB. Namun, di lapangan justru menjadi paling ramai. Sehingga, pihaknya melakukan penyekatan mulai dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

“Total ada 75 personel polisi yang dikerahkan untuk menjaga lokasi penyekatan. Selain itu, kita juga dibantu oleh TNI, Dishub, Satpol PP, dan Damkar Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Soleh berharap, dengan penyekatan ini dapat memutuskan penyebaran Covid-19. Soleh juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah. “Kalaupun keluar rumah, harus mengunakan masker dan membawa alat pelindung diri (APD) seperti hand sanitizer untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait