Cerita Pasien Covid-19 yang Kini Sembuh, Putri Hermawati Sempat Panik, Puasa Medsos agar Imun Tak Turun

Jumat 15-05-2020,22:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

“Meskipun masih pegang HP, tapi saya tidak gunakan medsos sementara waktu. Saya khawatir apa yang menjadi topik di medsos membuat imun saya turun,” ungkapnya.

Yang tak kalah berat, menurut Putri, bagi para penyintas Covid-19 adalah stigma masyarakat pada dirinya dan keluarga. Tidak bisa ia pungkiri jika masyarakat masih belum sepenuhnya menerima jika ada tetangga atau orang yang terpapar tinggal di lingkungan tempat tinggalnya.

“Ya stigma dari masyarakat itu yang cukup membuat kita terganggu. Jadi topik obrolan dan stigma yang melekat sebagai orang yang terpapar Covid-19. Masyarakat harus diedukasi dan diberi pemahaman terkait Covid-19 ini,” ungkapnya.

Dia pun meminta agar masyarakat mengikuti anjuran dari pemerintah dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tak lupa ia meminta warga Kabupaten Cirebon yang ada di luar kota untuk tak pulang kampung atau mudik.

Karena meski tanpa gejala dan dalam kondisi tidak sakit, bukan berarti bebas virus. Dikhawatirkan malah menjadi pembawa virus untuk keluarga di kampung halaman.

“Saya ini awalnya tanpa gejala. Jadi meskipun kelihatan sehat, bukan berarti bebas virus. Mending jangan mudik dulu, tunggu sampai semuanya kembali normal. Buat masyarakat juga ikuti anjuran pemerintah, ini semua demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait