Di Kota, Aktivitas Kendaraan Turun 40%

Minggu 17-05-2020,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Ir H Yoyon Indrayana mengatakan, dari hasil pemantauan pihaknya pada empat posko cek poin, penyekatan selama PSBB dirasa cukup efektif.

“Sebenarnya selama PSBB kalau dilihat di perbatasan cukup efektif bisa ditekan di angka 40 persen. Tapi di dalam kota masih cukup banyak. Sehingga kami melakukan rekayasa lalu lintas pembatasan pergerakan orang di dalam kota,” ujar Yoyon.

Menurutnya, yang berada di dalam kota dan beraktivitas khususnya di ruas jalan jalur perniagaan atau zona perekonomian inilah yang menjadikan suasana PSBB di Kota Cirebon sejauh ini seolah-olah belum berjalan maksimal.

Mesti demikian, pihaknya belum bisa mengefektifkan pemeriksaan surat tugas bagi pengendara dari daerah luar yang masuk ke Kota Cirebon melintasi Poso cek poin. Padahal, hal ini merupakan amanat dari pasal 30 peraturan walikota Cirebon nomor 14 tahun 2020 tentang PSBB.

“Memang untuk pemeriksaan surat tugas belum berjalan efektif. Karena kendalanya banyak. Mudah-mudahan nanti kits tetapkan secara berkala di sisa masa PSBB ini,” ujarnya. (azs)

Tags :
Kategori :

Terkait