Walikota: PSBB Kota Cirebon Diperpanjang 14 Hari

Minggu 17-05-2020,19:20 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - PSBB Kota Cirebon diusulkan diperpanjang oleh pemerintah kota. Sampai kapan? Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyampaikan, rencananya hingga 14 hari ke depan.

Walikota menyebutkan, perpanjangan PSBB akan disampaikan besok ke Pemprov Jabar. “Polanya penguatan di RT, RW. Pengendalian keluar masuk masyarakat akan diperketat,” kata Azis, usai rapat koordinasi, Minggu (17/5/2020).

“Kemudian Kami juga akan terus menyosialisasikan agar masyarakat Kota Cirebon untuk selalu melakukan pola hidup sehat, dengan cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga kesehatan hingga vaksin corona ditemukan,” katanya.

Azis menuturkan, pihaknya juga akan memperketat perbatasan Kota Cirebon.

\"Yang jadi prioritas yakni memperketat check point di perbatasan kota dalam upaya pencegahan orang luar Kota Cirebon masuk. Saat ini Kota Cirebon sudah masuk zona kuning,\" tuturnya.

Masih kata Azis, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan terus memantau seluruh toko maupun pusat perbelanjaan di Kota Cirebon.

\"Pusat perbelanjaan, harus disiplin melaksanakan social distancing, kalau tidak bisa mengendalikan, kami akan tutup hari itu juga, bentuknya dengan MoU kesepakatan. Besok (17/5) kita akan laporkan soal perpanjangan PSBB tahap kedua ini ke provinsi. Dan besok juga kami mengundang seluruh kepala pasar dan manajemen pusat perbelanjaan yang ada di Kota Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait