Kopi Keraton Bagi Takjil Gratis

Senin 18-05-2020,09:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pandemi Covid-19 memang memberikan efek cukup besar. Salah satunya pada sektor kuliner. Penurunan omzet jelas terjadi pada para pengusaha kuliner di tengah pandemi ini. Seperti dialami Kopi Keraton.

Walaupun merasakan efek yang cukup besar pada usahanya, Kopi Keraton bersama beberapa timnya menggelar bakti sosial dengan memberikan makanan dan takjil gratis, kemarin (17/5).

Owner Kopi Keraton, Okta Satya Prabowo menuturkan, sejak pandemi Covid-19, hingga saat ini setidaknya omzet turun dratis hingga 70 persen. Namun meski begitu, dia sadar akan efek dari pandemi ini dirasakan oleh semua stakeholder. Sehingga, pihaknya bersama beberapa teman menggalang dana untuk menggelar Bakti Sosial.

Kegiatan bakti Sosial kali ini merupakan sebagian penghasilan Kopi Keraton, dan penggalangan dana bersama beberapa kerabat. \"Di pandemi saat ini kami turut prihatin karena jadi banyak masyarakat yang menganggur dan kesulitan untuk mendapatkan makanan,\" ungkapnya.

Sementara, sejumlah 100 nasi kotak dan takjil dibagikan untuk masyarakat berbuka puasa. Bantuan tersebut dibagikan pada warga sekitar yang membuthkan, juga para ojol dan tukang becak yang melintas di depan Kopi Keraton.

\"Kami berharap bantuan ini bisa menjadikan masyarakat lainnya peduli sesama yang membutuhkan. Tentunya, bantuan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan,\" terangnya.

Sementara itu, hingga saat ini jam operasional Kopi Keraton berubah sesuai peraturan yang ada. Pihaknya hanya buka sejak pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB dan sebagian besar pesanan dilakukan dengan sistem take away. (apr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait