Istri Gubernur Puji Ketua PKK Kuningan

Selasa 19-05-2020,08:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya memberi pujian terhadap program kegiatan yang telah dilakukan TP PKK Kuningan. Hal ini disampaikan Istri Gubernur Jabar, saat mengunjungi Dapur Umum Darurat Covid-19 di Desa/Kecamatan Cilimus Kuningan akhir pekan kemarin.

Ketua TP PKK Kuningan, Hj Ika Acep Purnama beserta unsur Muspika Kecamatan Cilimus menyambut kedatangan Istri Gubernur yang akrab disapa Si Cinta itu. Dalam kunjungannya, Si Cinta langsung mengunjungi kader PKK yang saat itu tengah mengolah masakan yang akan disajikan dalam box.

Seluruh makanan dalam box itu akan dibagikan dalam Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di sejumlah titik. Bahkan Istri Gubernur Jabar bersama Istri Bupati Kuningan, terlihat kompak saat mengolah bahan-bahan pangan untuk menjadi menu buka puasa.

Dalam kunjungan itu, Atalia mengapresiasi kegiatan dapur umum yang dilakukan kader-kader PKK Kuningan. Terlebih dalam kegiatan memasak di dapur umum ini melibatkan sebanyak 100 orang. “Saya pribadi sangat apresiasi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Ibu Hj Ika Acep Purnama yang sudah responsif terhadap kondisi masyarakatnya. Saya mendapatkan laporan, bahwa Ibu Acep ini sudah lebih dulu turun ke masyarakat dalam gerakan sosial, sebelum TP PKK Kabupaten lain melaksanakan,” kata Atalia saat memberikan keterangan persnya.

Dirinya berharap, agar sikap gotong royong ini tetap dijaga setiap saat. Sehingga setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Sementara Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama menyampaikan, selamat datang atas kunjungan Istri Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum TP PKK Jabar Hj Atalia Praratya di Kabupaten Kuningan. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, namun Istri Gubernur Jabar ini masih menyempatkan diri berkunjung ke Kuningan.

“Aksi sosial yang dilakukan TP PKK Kuningan salah satunya yakni membuat nasi bungkus untuk berbuka puasa. Jika ditotal ada sebanyak 1.300 nasi bungkus yang dibagikan setiap harinya di masing-masing kecamatan,” terangnya.

2

Ika juga menghaturkan terima kasih kepada Provinsi Jawa Barat, yang sudah mendistribusikan beras 100 kilo kepada seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Kuningan. “Semua bantuan ini diperuntukan untuk menggelar kegiatan yang sama yakni Gerakan Nasi Bungkus di wilayahnya masing-masing,” tutupnya.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait