Infratukstur dan Rutilahu Menjadi Perhatian

Selasa 19-05-2020,18:35 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Reses masa persidangan dua DPRD Kota Cirebon berlanjut. Kali ini giliran Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati AMa menyambangi daerah pemilihan (Dapil) III Kecamatan Kesambi/Pekalipan secara door to door. Infratukstur dan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) masih menjadi fokus Affiati.

Dia mengaku, akan terus mengawal data rutilahu yang memang paling bayak menjadi aspirasi masyarakat untuk segera direalisasi. Selain itu, perbaikan infrastrukstur seperti jalan masih diharapkan warga di RW 05 Pekalangan Selatan. “Aspirasi akan disampaikan melalui ketua RW masing-masing dan diteruskan ke kami,” ujar Affiati, saat reses di RW 05 Pekalangan Selatan, Senin (18/5).

Dari pintu ke pintu rumah warga, Affiati juga membagikan sembako kepada masyarakat ekonomi menangah kebawah tersebut. Selain itu, ia memberikan edukasi panduan kesehatan pandemi covid-19 serta memberikan imbauan untuk terus berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk meminimalisasi risiko penularan virus.

Ia mengakui, kesadaran warga RW 05 Pekalangan Selatan untuk social distancing masih kurang. Hal itu dikarenakan kondisi wilayah yang memang sempit dan nyaris tidak ada jarak antar satu rumah dengan rumah lain.

“Kita tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya social distancing. Selain itu, kita jga bagikan masker penghuni di masing-masing rumah warga. Semoga semua warga terhindar dari bahaya virus ini,” ungkapnya. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait