Gandeng Media Putus Mata Rantai Covid-19

Rabu 20-05-2020,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pemkab Cirebon menyebut media punya peran penting dalam penyampaian informasi, khususnya terkait upaya Pemkab Cirebon dalam melawan Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan saat kunjungan ke kantor redaksi Radar Cirebon, Selasa (19/5).

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan informasi terkait upaya pemkab dalam melawan Covid-19. Sehingga, program-program Pemkab Cirebon bisa terlaksana dan sampai ke masyarakat.

\"Hubungan antara Pemkab Cirebon dan media, khususnya Radar Cirebon sudah sangat bagus. Ini harus ditingkatkan agar program-program pemkab bisa sampai informasinya ke masyarakat,\" ujarnya.

Saat ini, lanjut Nanan, Pemkab Cirebon terus berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk saat ini, Pemkab Cirebon sedang melaksanakan swabtest masal untuk melihat sebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

\"Harapan kami, seluruh media bisa menjadi mitra strategis bagi Pemkab Cirebon dalam perang melawan Covid-19,\" imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Radar Cirebon, Syahbana dalam pertemuan tersebut menegaskan, Radar Cirebon senantiasa akan memberikan informasi akurat dan cepat terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon. \"Apa yang disampaikan media, bukan untuk membuat takut, tapi agar masyarakat waspada dan hati-hati terkait bahaya dari Covid-19. Kami juga selalu menekankan agar masyarakat mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan untuk hidup bersih dan sehat dalam keseharian,\" ungkapnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait