Haus Gelar, Petembak Cirebon Ingin Harumkan Indonesia di Kejuaraan Internasional

Senin 25-05-2020,16:30 WIB
Reporter : Ida Ayu Komang
Editor : Ida Ayu Komang

CIREBON - Ali Nurrahman satu-satunya petembak Kabupaten Cirebon yang tersisa di Pelatnas jika Dewi Laila Mubarokah mendapatkan keinginannya. Sementara ini, keinginan Dewi mundur dari keanggotaan Perbakin Kabupaten Cirebon masih belum terkabul.

Saat ini baik Ali maupun Dewi merupakan anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Ali salah satu petembak putra paling muda dalam camp latihan yang berisikan para petembak terbaik Indonesia tersebut. Siswa SMAN 1 Sumber itu berjanji akan terus berupaya memberikan yang terbaik.

Disinggung mengenai keinginan Dewi hengkang dari Kabupaten Cirebon, Ali enggan berkomentar. Sementara itu, dia sendiri mengaku, masih ingin membela nama Kabupaten Cirebon kendati sudah berstatus petembak nasional. \"Sampai saat ini pilihan saya tetap di Kabupaten Cirebon,\" katanya.

Pemuda 19 tahun itu menjelma menjadi salah satu petembak muda yang paling diandalkan oleh Perbakin Kabupaten Cirebon. Prestasinya terus meroket dalam dua tahun belakangan. Terakhir, dia berhasil merebut medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019 dari nomor air rifle silhouette perorangan putra.

Statusnya sebagai anggota Pelatnas menjadi jaminan kualitas petembak kelahiran Kota Tasikmalaya, 6 September 2001 tersebut. Ali ingin berkontribusi lebih banyak lagi bagi Perbakin Kabupaten Cirebon yang telah membesarkan namanya. \"Dengan berada di Pelatnas kesempatan untuk saya semakin terbuka,\" ujarnya.

\"Insya Allah saya tidak menyia-nyiakan peluang. Pertama, saya harus berlatih sebaik mungkin untuk dapatkan peak performance. Kelak bila dipercaya di kejuaraan internasional, saya harus bisa raih gelar. Harumkan bangsa juga daerah yang membesarkan saya,\" imbuhnya. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait