New Normal, Siang Ini Jokowi Tinjau Persiapan Pembukaan Mal di Bekasi

Selasa 26-05-2020,12:36 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAKARTA- Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Kota Bekasi siang ini (26/5) sekitar pukul 13.00 WIB untuk mengecek langsung persiapan pembukaan mal-mal di tengah pandemi Covid-19. Ini bagian dari kegiatan menyongsong tatanan hidup baru atau new normal selama pandemi Covid-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (26/5) siang ini berencana berkunjung ke Summarecon Mall Bekasi. Kunjungan tersebut tidak lain untuk meninjau kesiapan penerapan new normal.

“Siang nanti rencananya Presiden juga akan meninjau tempat niaga, khsusunya food hall di Bekasi dan tempat-tempat untuk mendukung kepentingan masyarakat seperti apotik, penjualan obat terus kita awasi,” kata Hadi saat mendampingi Presiden Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5).

Hadi mengharapkan, meski nantinya prekonomian berangsur normal, namun masyarakat tetap diimbau untuk dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Pertama seluruh masyarakat kita awasi supaya tetap memakai masker, kedua dalam berkegiatan harus jaga jarak aman, kemudian kita sediakan tempat mencuci tangan atau hand sanitizer,” ujar Hadi, dikutip jawapos.com.

Kendati demikian, Hadi menyatakan akan mengawasi secara ketat meski tempat perbelanjaan akan berangsur dibuka. Aparat keamanan akan membatasi pergerakan orang di tempat-tempat keramaian. “Mudah-mudahan kegiatan tahap pertama bisa berjalan dengan baik, tahap pertama akan kita atur, mal yang kapasitasnya 1.000 mungkin kita akan izinkan untuk 500 saja,” ujar Hadi. Menurutnya, hal ini akan dikoordinasikan antara aparat keamanan dengan pemerintah daerah. Hal ini diharapkan agar semua masyarakat tetap beraktivitas, tapi tetap aman dari Covid-19. “Oleh sebab itu, saya mohon dukungan dari seluruh rekan-rekah untuk berhasilnya pelaksanaan pendisplinan protokol kesehatan tersebut,” tukasnya. (jp)

Tags :
Kategori :

Terkait