Dua Hari Sebelum Lebaran, Hero Masih Bagi-bagi Paket Sembako

Selasa 26-05-2020,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU - Dua hari menjelang lebaran, anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu, Dr HE Herman Khaeron (Hero) membagikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi yakni di Rumah Aspirasi Desa/Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu dan di tempat kediaman H Warta, Kecamatan Tukdana. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Sri Budihardjo Herman, pengurus DPC Partai Demokrat Indramayu, Taufik Hadi Sutrisno, anggota DPRD Indramayu Fraksi Partai Demokrat, H Nico Antonio.

Di Rumah Aspirasi, secara simbolis Hero didampingi istrinya yang juga bakal calon Bupati Indramayu, dr Hj Ratnawati menyerahkan 10 paket sembako kepada Tuti, Heli (relawan wong dewek), Dadan, Sobirin (ustadz), Juju (ustadzah), Basir, Wara, Saminih, Nur dan Ny. Pendi (warga sekitar).

Kemudian di tempat kediaman H Warta di wilayah Kecamatan Tukdana, secara simbolis Hero menyerahkan 20 paket sembako untuk dibagikan ke kerabat maupun tetangga H Warta. “Ini semua sudah menjadi kesadaran kita bersama, bahwa saat ini sedang menghadapi bencana Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan terbesar adalah permasalahan faktor ekonomi masyarakat,” ujar Hero kepada sejumlah wartawan.

Hero menambahkan, faktor ekonomi masyarakat yang terpenting adalah ketersediaan pangan. Oleh karena itu, melalui program aspirasi yang disalurkan dua tahap kepada seluruh dapil sebanyak 13.000 paket sembako.

Hero berharap semua yang dilakukannya dapat membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19. Selain bantuan paket sembako, Hero juga menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri, masker, hand sanitizer kepada para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. (oet)

Tags :
Kategori :

Terkait