Harga Kepokmas Berangsur Normal

Selasa 02-06-2020,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Sepekan pasca lebaran, harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di pasar tradisional di Kota Cirebon kembali normal. Sebelumnya, saat menjelang lebaran, harga sejumlah komiditi mengalami lonjakan.

Berdasarkan pantauan Radar Cirebon di Pasar Induk Jagasatru, Senin (1/6), harga sejumlah komoditas seperti bawang hingga cabai bahkan mengalami penurunan. Harga Bawang merah dibandrol Rp44 ribu/kilogram. Sementara bawang putih dibandrol hanya Rp28 ribu/kilogram.

Sementara untuk cabai merah harganya menjadi Rp14 ribu/kilogram. Cabai keriting Rp10 ribu/kilogram dan cabai rawit Rp20 ribu/kilogram. “Dibanding sebelum lebaran pasti turun. Karena permintaanya berkurang. Tapi ya masih standar saja. Tidak sampai turun banget,” ujar Vera, salah satu pedagang di Pasar Jagasatru.

Hal yang sama juga terjadi pada komoditas daging. Daging sapi yang sebelum lebaran mencapai Rp140 ribu/kilogram, kembali normal menjadi Rp120 ribu. begitupun dengan daging kambing yang kembali menyentuh Rp125 ribu.

Begitupun dengan daging ayam yang masih Rp22.500. Sementara daging ayam terpantau masih tetap di angka Rp40 ribu. Untuk gula pasir masih tetap Rp18 ribu/kilogram. (awr)

Tags :
Kategori :

Terkait