Jalan Rusak, Minim Penerangan

Rabu 03-06-2020,23:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Ruas jalan di Kabupaten Cirebon nampaknya masih lalai dari pemantauan pemerintah daerah. Salah satunya, di ruas jalan Tegal Sari, Kecamatan Plered. Bahkan, ruas jalan ini sudah memakan beberapa korban.

Pengguna jalan, Abdurrahman (40) mengungkapkan, sudah lama ruas jalan ini rusak. Terdapat banyak lubang yang cukup besar di ruas jalan ini. Kedalaman lubangnya mencapai 10 hingga 20 meter. Kondisi ini, disebabkan banyaknya mobil besar yang melintas di jalan tersebut. Sehingga jalan cepat rusak dan banyak jalan berlubang. \"Saya salah satu korban yang pernah jatuh karena lubang ini. Cukup besar lubangnya. Sudah lama juga tak diberesi,\" terangnya.

Lubang ini pun bertambah parah saat hujan mengguyur. Genangan air menutupi lubang tersebut. Apalagi, saat malam hari. Minimnya PJU di ruas jalan ini, membuat para pengendara motor harus ekstra hati-hati. \"Penerangannya minim di sini. Kalau malam harus benar-benar hati-hati. Salah pilih jalan, salah sedikit bisa jatuh karena lubang,\" ungkapnya.

Karena hingga saat ini belum juga ada penanganan dari dinas terkait, warga sekitar pun beberapa kali mengakali menutup lubang ini.

Ahmad (45) salah satunya mengungkapkan, beberapa warga kerap menutup lubang dengan brangkalan. Pasalnya, belum ada penanganan atau pengaspalan ulang yang dilakukan hingga saat ini. \"Beberapa kali lubang ditutup pakai sisa brangkalan. Tapi ya itu, tidak bertahan lama. Semoga hal ini bisa mendapatkan perhatian pemerintah,\" tukasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait