Tes Swab Saat Hendak Kembali ke Jakarta, Komisioner Bawaslu Positif Corona

Minggu 07-06-2020,21:49 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ratna Dewi Pettalolo diketahui positif terinfeksi virus corona, setelah melakukan tes swab sebelum kembali ke Jakarta.

Selain Ratna, tenaga ahli dan dua orang stafnya juga dinyatakan positif Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, Bawaslu menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH). Ratna yang tinggal di Kota Palu, Sulawesi Tengah rencananya akan kembali Jakarta. Namun hasil swab menyatakan positif.

Baca Juga:

Komisioner Bawaslu dan 4 Staf Positif Corona

“Beliau sudah lama WFH kan rumahnya di Palu, karena Covid kan susah ke Jakarta, jadi ada rencana ke Jakarta, sebelum ke Jakarta (dilakukan tes) swab,” kata Komisioner Bawaslu, Afifuddin.

Diketahui, Ratna sudah malang melintang di wahana pemilu. Dia pernah bekerja sebagai Pengawas Pemilu sudah dimulai sejak tahun 2009 sebagai Ketua Panwaslu Kota Palu untuk Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD, serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

2

Kemudian, pernah menjadi Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2012-2017. Sebelumnya, terlibat sebagai anggota Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Tahun 2011. (yud/JP)

Tags :
Kategori :

Terkait