Pemeriksaan Senjata Api di Polsek Lemahwungkuk

Kamis 11-06-2020,06:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Untuk mengetahui kesiapan perlengkapan tugas anggota, sejumlah senjata api milik personel Polsek Lemahwungkuk Kota Cirebon diperiksa oleh Sarpras Polres Cirebon Kota (Ciko), Selasa sore (9/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Pemeriksaan itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Ciko Kompol Ali Rais.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan, kegiatan pengecekan senjata api (senpi) organik Polri itu bertujuan untuk kesiapan jajaran Polsek Lemahwungkuk dalam bertugas.

“Yang dilakukan pengecekan itu, senpi genggam maupun panjang. Kita memastikan agar senpi yang digunakan tidak dalam keadaan rusak. Semua senpi layak pakai, agar bisa siap pakai ketik sewaktu-waktu harus digunakan,” katanya.

Ngatidja menambahkan, pengecekan juga dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana senjata inventaris tersebut dijaga dengan baik. Pihaknya juga memastikan kelayakan maupun kebersihan serta jumlah amunisinya.

“Senjata api inventaris penjagaan dan yang di pegang anggota adalah salah satu sarana penting dalam mendukung tugas Polri dalam rangka harkamtibmas. Guna memastikan kelengkapan dan kesiapan senjata api inventaris, oleh karenanya harus dicek” katanya.

Menurut Ngatidja, kesiapan senjata api di penjagaan Polsek Lemahwunmgkuk sangat diperlukan dalam mendukung melaksanakan tugas di lapangan, agar selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kita tidak tahu dinamika kamtibmas yang akan terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Kami lakukan ini agar ketika dibutuhkan senpi yang kami gunakan sudah siap,” pungkasnya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait