Konsolidasi Partai Jelang Pilkada, PKB Indramayu Gelar Musancab Serentak

Rabu 01-07-2020,12:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indramayu ancang-ancang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). PKB melakukan konsolidasi dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) se-Kabupaten Indramayu, secara serentak pada Selasa (30/6).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Handayani, dihadiri kader dan pengurus dari seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu. Acara berlangsung khidmat dengan tetap menggunakan protokol Covid-19. Peserta wajib memakai masker, cuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh, sebelum memasuki ruangan musancab.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut beberapa petinggi PKB dan tokoh Masyarakat di Indramayu. Mereka di antaranya Sekretaris DPW PKB Jabar HM Sidkon Djampi, Ketua DPC PKB Indramayu, M Sholihin, Ketua dan Anggota Fraksi PKB DPRD Indramayu, serta Ketua PCNU Indramayu, KH Juhadi Muhammad.

Usai kegiatan, Sekertaris DPW PKB Jawa Barat HM Sidkon Djampi mengapresiasi langkah yang telah dilakukan PKB Indramayu. Karena pelaksanaan musancab berjalan lancar dan sukses.

“Apresiasi untuk DPC dan DPAC PKB Indramayu. Ini Musancab terbaik se-Jawa Barat, di daerah lain masih menggunakan daring, tetapi di Indramayu sudah berjalan dengan lancar,\" paparnya.

Sidkon Djampi yang juga Ketua F-PKB DPRD Provinsi Jabar mengungkapkan, kegiatan musancab merupakan kegiatan periodik 5 tahunan yang dilaksanakan PKB dalam rangka konsolidasi partai.

\"Penyegaran ini sangat penting apalagi sekarang Kabupaten Indramayu akan menghadapi pilkada,\" katanya.

2

\"Dominasi kepengurusan muda milenial, menyempurnakan strategi gerakan organisasi. Menyesuaikan dengan era digitalisasi,\" ujarnya lagi.

Ketua DPC PKB Indramayu M Sholihin mengatakan bahwa optimis dengan adanya restrukturisasi Pengurus Anak Cabang yang baru melalui musancab tersebut. Ia berharap pengurus baru mampu mengantarkan kemenangan PKB Indramayu dalam kontestasi politik yang akan dihadapi.

“PKB Indramayu tetap konsisten di jalur perubahan, dengan semangat baru para Pengurus Anak Cabang yang kini diisi para kader milenial. Tampak jelas wajah optimisme terlihat, dengan soliditas yang dibangun, yakin PKB akan pimpin Indramayu dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indramayu,” ungkapnya.

Senada, Ketua PCNU Indramayu KH Juhadi Muhammad, dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, melihat suatu optimisme yang hadir. Ia juga meyakini bahwa PKB akan besar dan memimpin Indramayu.

“Ada potensi dari para pemuda yang mengisi struktur di PAC yang baru ini. Yang terpenting syaratnya harus sering silaturahim,\" ujarnya. (hsn/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait