Pertahankan Premium, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Selasa 08-09-2020,02:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAKARTA- PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga ke seluruh pelosok tanah air tetap aman meskipun tengah dilanda pandemi virus corona. VP Corporate Communication Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina berkomitmen penuh memastikan penyaluran seluruh jenis BBM berjalan lancar, termasuk jenis Premium dan Pertalite. Menurutnya, saat ini ketahanan stok BBM nasional berada dikisaran level 26 hari.

“Seluruh produk tersedia dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap membeli BBM sesuai dengan konsumsi harian,” ujar Fajriyah, belum lama ini.

Fajriyah menjelaskan, tercatat sejak pelonggaran PSBB pada awal Juni lalu, konsumsi BBM terus mengalami peningkatan. Pada masa PSBB, konsumsi BBM nasional turun sekitar 25%, bahkan penurunan di beberapa daerah mencapai 50%. Namun, kini konsumsi terus merangkak naik mendekati kondisi penyaluran normal.

Dikatakannya, Pertamina akan terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan meneruskan semangat program BBM Satu Harga melalui pembangunan Pertashop di wilayah-wilayah terpencil di Indonesia.

Selain itu pelayanan contact center 135 juga merupakan one stop services bagi pelanggan untuk mendapatkan produk dan layanan pertamina serta penyampaian keluhan. “Usaha peningkatan layanan ini, tentunya diiringi juga dengan penyediaan produk-produk yang berkualitas serta lebih ramah lingkungan,” ungkap Fajriyah.

Disinggung tentang rencana penghapusan BBM jenis Premium, Fajriyah menegaskan bahwa Pertamina masih komitmen melaksanakan penugasan dari Pemerintah untuk menyalurkan Premium berdasarkan Peraturan Presiden No 43 Tahun 2018. “Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium di Indonesia dan menjangkau wilayah 3T dalam program BBM Satu Harga,” pungkas Fajriyah. (dal/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=0n3mT-FaO8o&t=11s
Tags :
Kategori :

Terkait