Banyak Angkutan Ngetem Sembarangan Bikin Lalu Lintas di Kota Cirebon Semrawut

Banyak Angkutan Ngetem Sembarangan Bikin Lalu Lintas di Kota Cirebon Semrawut

CIREBON - Lalu lintas di Kota Cirebon terbilang semrawut. Penyebabnya, banyak angkutan kota yang ngetem sembarangan dan buruknya sistem parkir.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Andi Armawan kepada radarcirebon.com mengatakan, akan memprioritaskan melakukkan penertiban lalu lintas.

\"Nanti pada jam-jam tertentu kami akan menempatkan anggota Dishub di lokasi yang selama ini terjadinya kemacetan lalu lintas. Salah satunya menertibkan angkot yang ngetem sembarangan,\" katanya, Selasa (15/9).

Menurut Andi, dishub juga akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Cirebon Kota dalam melakukan penertiban. Salah satunya terkait surat perizinan angkutan.

\"Kami punya penyidik perhubungan. Saat ini banyak pengusaha angkutan belum sadar melakukan izin-izin, salah satunya izin trayek. Ini juga yang akan menjadi target saya untuk melakukan penertiban untuk memberikan efek jera agar mereka taat membayar retribusi, pajak, izin trayek dan sebagainya,\" ujar mantan Kasatpol PP Kota Cirebon ini.

Masih kata Andi, pada 2021 dishub akan berkolaborasi dengan dinas terkait dalam rangka menciptakan Kota Cirebon tertib lalu lintas.

\"Bukan hanya soal lalu lintas saja, kami akan berkolaborasi dengan dinas terkait seperti Satpol PP dan Dinas Sosial untuk menangani permasalahan lainnya seperti anak jalanan, juga pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT),\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: