2 Pelaku Pembobolan Toko Donat dan Roti di Cirebon Dibekuk di Jakarta, 3 Lainnya Masih Buron

2 Pelaku Pembobolan Toko Donat dan Roti di Cirebon Dibekuk di Jakarta, 3 Lainnya Masih Buron

CIREBON — Kawanan pembobol toko donat dan toko roti di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polresta Cirebon.

Dua tersangka asal Jakarta yang diamankan berinisial RR (20), dan AN (19). Sedangkan tiga pelaku lainnya SL, IG dan DI masuk daftar pencarian orang (DPO) Polresta Cirebon.

\"Kejadiannya di Toko Donat Madu dan toko roti di Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, pelaku ada lima orang, dua diamankan. Tiga masih DPO,\" ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kasat Reskrim Kompol Rina Perwitasari, saat gelar jumpa pers, Rabu sore (7/10).

Baca juga:

Demo Omnibus Law Rusuh, Polisi Pukul Mundur Massa ke Jl RA Kartini

Saling Serang di Jalan Kartini; Aparat Keamanan Tembak Gas Air Mata, Demonstran Lempar Batu

Massa dan Polisi Bernegosiasi, Diizinkan Demo di Depan DPRD

Kejahatan yang dilakukan para pelaku sudah terencana. Sebagai ketua kelompok adalah pria berusia 43 tahun, berinisial SL yang saat ini DPO. Sebagai sopir berinisial IG, eksekutor RR. Sedangkan DI dan AN sebagai pemantau lokasi.

Kejahatan mereka dilakukan pada Rabu dini hari bulan lalu, Senin (7/9). Mereka menyewa mobil Daihatsu Sigra nopol E 1750 MN, kemudian mendatangi Toko Donat Madu.

SL sebagai ketua kelompok turun membongkar rolingdor menggunakan kunci L dan linggis. Setelah berhasil terbuka, SL dan RR masuk.

Di dalam toko tersebut, SL dan RR mengambil barang yang dianggap berharga dan mengopernya kepada DI dan AN yang sudah menunggu di luar.

\"Di Toko Donat Madu, tersangka mengambil TV LED 32 inci, kipas angin, tablet Samsung dan handphone Nokia, serta uang tunai sebesar Rp446.500,\" kata kapolresta kepada awak media.

https://youtu.be/5q3iZF8_714

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: