Pemdes Babakangebang Perketat AKB

Pemdes Babakangebang Perketat AKB

CIREBON- Pemdes Babakangebang Kecamatan Babakan akan memperketat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bagi warganya. Itu setelah ada warganya sempat positif covid-19.

Kuwu Babakangebang, Yeni Setiati kepada Radar mengatakan warganya yang merupakan istri dari warga Bojonggebang yang positif covid 19. Namun setelah dilakukan swab lanjutan, yang bersangkutan dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah hasilnya negatif,” ujarnya.

Hasil negatif covid tersebut membuat warga Babakangebang lainnya tenang. “Dulu kan sempat nggak tenang karena suami sudah dinyatakan covid. Selama masa isolasi mandirikan sering kunjungi istrinya ketika malam hari. Tetapi sekarang istrinya dinyatakan negatif sehingga membuat warga kami menjadi tenang,” tuturnya.

Pihaknya bersyukur ada kerja sama dengan Pemdes Bojonggebang terkait pengawasan warga yang menjalani isolasi. Dengan begitu tidak ada lagi warga yang harus menjalani isolasi mandiri tetap beraktivitas di luar rumah.

Kuwu Bojonggebang Sudana mengatakan pihaknya sudah memperketat warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. “Sehingga tidak lagi warga yang isolasi mandiri keluar-keluar malam apalagi sampai menyambangi Desa lain,” tuturnya.

Pihaknya berharap warga yang menjalani isolasi mandiri setelah dua minggu bisa dinyatakan negatif. “Karena memang nggak ada gejala sehingga mudah-mudahan lebih cepat sembuh,” ujarnya.(den)

https://www.youtube.com/watch?v=WWWFdcIhh2g

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: