HEBOH! Peneliti Berhasil Temukan Burung dengan 2 Jenis Kelamin di Pennsylvania

HEBOH! Peneliti Berhasil Temukan Burung dengan 2 Jenis Kelamin di Pennsylvania

JIKA manusia merubah gender dari pria menjadi wanita atau sebaliknya mungkin itu sudah biasa ya. Tapi apa jadinya jika ada burung memiliki dua jenis kelamin dalam satu tubuhnya?

Kejadian langka ini benar-benar terjadi di Pennsylvania negara bagian Timur Amerika Serikat.

Hal ini terungkap ketika para peneliti setempat menemukan spesies langka seekor burung rose-breasted grosbeak dengan bentuk tubuh setengah jantan dan setengah betina.

Seperti dilansir dari laman Oddity Central, Manager Program Banding di Powdermill Annie Lindsay dan rekan-rekannya di Cagar Alam Powdermill dilaporkan telah menangkap dan mengikat burung rose-breasted grosbeak pada 24 September lalu.

Annie Lindsay mengatakan bahwa dirinya melihat burung tersebut, ternyata jenis kelaminnya setengah laki-laki dan setengah perempuan.

Spesies itu dikenal langka, dan bernama gynandromorph. Burung rose-breasted grosbeak itu nampak terlihat indah pada bulu-bulunya.

“Ini spektakuler, burung ini tidak dalam fase berkembang biak, jadi pada musim semi ketika sedang dalam masa berkembang biak, ia akan menjadi lebih jantan.”

“Sementara itu ketika menjadi betina, warna burung akan menjadi lebih hidup, dan garis antara sisi jantan dan betina akan menjadi lebih jelas,” ujar Lindsay.

Bukan hanya itu saja, para peneliti juga mengungkapkan bahwa burung rose-breasted grosbeak berjenis gynandromorph ini memiliki bulu hitam dan ciri khas bulu merah muda jantan.

Serta sisi lain memiliki bulu berwarna kuning.

“Seluruh tim peneliti sangat bersemangat untuk melihat kelangkaan burung rose-breasted grosbeak berjenis gynandromorph dari dekat, dan menikmati pengalaman sekali seumur hidup ini,” tulis Lindsay di Facebook pribadi miliknya.

Burung itu bahkan memiliki garis yang membentang di tengahnya, memisahkan dua bagian. Para ilmuwan mengatakan bahwa jika burung itu seperti gynandromorph yang telah dipelajari sebelumnya.(tipstren)

https://www.youtube.com/watch?v=XaZew2A8g6c

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: