Pelaku Jambret di Budur Siap Disidang

Pelaku Jambret di Budur Siap Disidang

CIREBON - Pelaku jambret yang beraksi di Jalan Ki Bagus Rangin, Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, segera disidangkan. Pria berinisial DS (31), warga Desa Winong, Kecamatan Gempol, itu sudah menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon dan kini berada di Rutan Kelas I Cirebon.

\"Berkasnya sudah dinyatakan lengkap P-21 oleh kejaksaan. Kamis (22/10), tersangka dan barang buktinya sudah kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon. Pelaku sudah ada di Rutan Kelas I, menjadi tahanan kejaksaan dan akan disidangkan,\" kata Kapolsek Ciwaringin AKP Iwan Gunawan melalui Kanit Reskrim Aiptu Ahyadinata.

Sebelum pelaku diserahkan ke kejaksaan, harus menjalani rapid test untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Serta dicek kesehatannya terlebih dahulu oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Cirebon.

Baca juga:

Dampak La Nina untuk Kota Cirebon Lemah Hingga Sedang

Pelecehan Seksual Presenter Cuaca, Begini Tanggapan BMKG

Naik Lagi, Hari Minggu Kasus Covid-19 Kota Cirebon Tembus 473

\"Sudah di-rapid test, hasilnya non reaktif. Jadi, sudah bisa kita serahkan ke kejaksaan,\" tandasnya.

Untuk diketahui, penjambretan oleh DR dilakukan Senin (7/9), sekitar pukul 11.15 WIB. Berawal ketika korban bernama Hj Lasina (45) pulang belanja dari minimarket.

Dalam perjalanan pulang, korban mengendari motor matic, dengan tas kecil yang ditaruh di dashboard motor. Pelaku yang ketika itu lewat, melihat tas di dashboard motor, dianggap mudah untuk diambil. Apalagi, yang mengendarai motor adalah ibu-ibu, sasaran dari pelaku.

Oleh karenanya, pelaku pun membuntuti korban. Sesampainya di belokan menuju Desa Babakan, korban hendak belok ke kanan, sehingga menurunkan kecepatannya. Saat itulah, pelaku melancarkan aksinya.

“Begitu korban mau belok, pelaku ini memepet korban dari kiri jalan. Pelaku kemudian mengambil tas korban yang ditaruh di dashboard, kemudian tas tersebut ditaruh dengan digigit. Motor pelaku pakai kopling, Suzuki Satria Fu,” ujar Amdad, aparat Desa Budur, kepada Radar Cirebon.

Merasa tasnya dijambret, korban berteriak maling ke arah pelaku. Untungnya, lokasi kejadian masih ramai.

Masyarakat sekitar berusaha menangkap pelaku dengan cara menghalangi. Tapi, upaya masyarakat gagal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: